Arsip Berita

06/11/2015 - PENANDATANGANAN SURAT PERJANJIAN PROGRAM P4 ISDA IK WS CILIWUNG CISADANE

Dalam rangka Program Percepatan dan Perluasan Infrastruktur Sumber Daya Air Bidang Irigasi Kecil (P4-ISDA IK) Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane mengadakan acara Sosialisasi Kegiatan P4-ISDA IK Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane bertempat di Aula Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor, Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor (5/11).

05/11/2015 - PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM) STUDI AMDAL NORMALISASI KALI CISADANE

Kegiatan Pertemuan Konsultasi Publik “ Studi Amdal Normalisasi Kali Cisadane “ telah dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane dan Konsultan PT Intimulya Multikencana di Aula Kantor Irigasi Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Jl. KS Tubun, Kota Tangerang pada hari Rabu, 4 November 2015. Pertemuan ini diawali oleh sambutan dari perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Anto Pujantoro Nugroho, Dipl.ATP.SP1 serta perwakilan Camat Karawaci, Kota Tangerang Mulyadi kemudian dilanjutkan pemaparan oleh pihak Konsultan. Setelah pemaparan oleh pihak konsultan diadakan diskusi dan tanya jawab dengan peserta PKM antara lain perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Banten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, beberapa Kecamatan di wilayah Bogor, Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang terkena dampak serta Dinas-dinas yang terkait.

05/11/2015 - KESIAPAN INFRASTRUKTUR PENGENDALI BANJIR DI JAKARTA

Banyak upaya Pemerintah mengatasi banjir di Ibu Kota Jakarta, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan Normalisasi Kali Ciliwung. Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung memiliki luas 337 km2 dan panjang Sungai mencapai 109,7 km serta curah hujan tahunan sebesar 3.500 mm – 4.000 mm. Aliran sungai ini di Manggarai bercabang dua, yakni melalui Kanal Banjir Barat dan sebagian lagi ke Ciliwung lama. “Kami sayangkan akibat budaya masyarakat yang membuang sampah ke sungai menyebabkan kondisi air sungai tercemar dan memperparah banjir di Jakarta,” Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC), T. Iskandar dalam penjelasannya pada acara Obrolan PUPR yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR bekerjasama dengan RRI PRO 3 bertemakan Kesiapan Infrastruktur Pengendali Banjir Jakarta bertempat di Jakarta (4/11).

03/11/2015 - PERTEMUAN KONSULTASI MASYARAKAT (PKM) PENGUKURAN LUAS DAERAH LAYANAN DAN KAJIAN SISTEM IRIGASI PADA DI. CISADANE KABUPATEN TANGERANG

Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane dan Konsultan PT. Daya Cipta Dianrancana melakukan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) untuk melaksanakan pekerjaan “Pengukuran Luas Daerah Layanan Dan Kajian Sistem Irigasi Pada DI Cisadane Kab. Tangerang ” bertempat di Aula Kantor Irigasi Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Jl. KS. Tubun, Kota Tangerang (2/11/2015).