Arsip Berita

21/03/2017 - Memperingati HAD XXV 2017 dengan Penanaman Pohon di Situ Pondok Kabupaten Tangerang

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke 25 Tahun 2017, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane menggandeng Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kepolisian Resort Tangerang, Dandim 0506 Tangerang, Tokoh Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat peduli situ-situ di Kabupaten Tangerang untuk melakukan kegiatan penanaman pohon.

16/03/2017 - Pengukuran dan Pematokan Batas-batas Situ Pamulang

Pada awalnya Situ Pamulang berfungsi untuk pengairan sawah dan sumber air bagi warga, saat ini sebagian fungsi tersebut beralih menjadi sumber mata pencaharian warga yang tinggal di bantaran Situ berupa peternakan ikan dan sebagai daerah resapan air. Situ Pamulang berada di Kelurahan Pamulang Timur, Pamulang Barat, Kedaung dan Bambu Apus Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Pada mulanya luas Situ Pamulang adalah 31 Ha, kemudian luas tersebut berkurang saat ini menjadi ± 25,3 Ha.

22/02/2017 - Dirjen SDA mengunjungi lokasi Banjir di DKI Jakarta

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Imam Santoso, Plt Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Loly Martina Martief, Kepala Balitbang Denis Sumadilaga dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane T. Iskandar bersama dengan para wartawan Media cetak, elektronik dan TV mengunjungi lokasi Banjir di DKI Jakarta, Selasa, (21/02/2017).

31/01/2017 - Perjanjian Kerjasama antara BBWSCC dengan Kodam Jaya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane melakukan perjanjian kerjasama dengan Kodam Jaya Jayakarta tentang pemeliharaan sungai dan situ di wilayah Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.